Mendukung Akan Lebih Baik Daripada Harus Kehilangan Anak

Semua orangtua tentu ingin calon pendamping yang dikenalkan oleh anak mereka adalah sesuai dengan harapan semua fihak. Maksudnya, antara harapan anak dengan orangtua terhadap calon pendampingnya tersebut adalah sama. Misalnya, tidak hanya menilai calonnya tersebut dari sisi fisiknya saja atau dari sisi materinya saja, tetapi idealnya adalah penting menilai diri seseorang tersebut berdasarkan hasil akhir secara keseluruhan untuk jangka panjang.

Seperti yang sering dikatakan oleh orangtua pada umumnya, bahwa tidak ada yang dapat melebihi rasa bahagia orangtua kecuali menyaksikan anak mereka hidup senang, tenang, dan bahagia. Oleh karena itu, dalam mendukung pernikahan anak, orangtua hanya ingin yakin bahwa calon pendamping anak mereka dapat membahagiakan anak mereka selamanya. Karena, kebahagiaan anak adalah kebahagiaan orangtua juga.

Namun, pada kenyataannya tidak semua anak selalu mendengarkan pendapat orangtua tentang calon pendamping tersebut. Ada sebagian anak yang tetap ingin melangsungkan pernikahannya dengan orang yang sebenarnya tidak cocok dengan apa yang diharapkan orangtuanya.

Menyikapi situasi seperti di atas, mendukung boleh jadi merupakan solusi yang tidak dapat ditawar lagi daripada menolaknya. Sebab, jika orangtua tetap menolak dan terus berusaha memisahkan mereka, maka mungkin ia akan tetap menikah dengan calon suami pilihannya tersebut. Akhirnya, orangtua akan sulit bertemu atau bahkan kehilangan anak beserta cucu-cucu mereka.

Untuk itu, apabila anak datang dengan seseorang yang tidak orangtua sukai. Dan, anak tetap pada pendiriannya, yaitu ingin menikah dengan calonnya tersebut. Maka, cobalah untuk mencari sisi baik dari diri calon pasangan anak tersebut. Apabila ternyata orangtua sulit menemukan sesuatu itu, maka berfikirlah positif. Dengan mendukung anak setidaknya orangtua masih bisa berhubungan baik dengan sang buah hati sampai ia menyadari sendiri kekeliruannya tersebut ( Steve Chalke, 2007).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar